Tail Docking Lamb ( Memotong Ekor Domba ), Salah Satu Teknik Yang Dipakai Peternak Domba Di Luar Negri ( Maaf ini sekedar pengetahuan )

Hallo, berjumpa kembali, artikel ini akan membawa pembahasan mengenai cara beternak kambing modern Tail Docking Lamb ( Memotong Ekor Domba ), Salah Satu Teknik Yang Dipakai Peternak Domba Di Luar Negri ( Maaf ini sekedar pengetahuan ) simak selengkapnya .

 

Tail docking lamb alias jalan memintas ekor domba merupakan salah satu kaidah yang kebanyakan dipakai oleh pemelihara domba di asing negri.

Beberapa jabatan dari tail docking ini merupakan supaya sebagian nutrisi yang diserap domba tak lari ke ekor, atas ekor domba di asing negri cenderung besar dengan panjang

Dengan jalan memintas ekor domba bakal memudahkan sipeternak dalam mencukur bulu dombanya, hal ini bakal memangkas berlimpah waktu, seperti kita ketahui bersama bahwa pabrik bulu domba di asing negri sangatlah asing biasa.

Bagi domba betina khususnya yang bakal dikembangbiakan, dengan tak adanya ekor yang melingkupi kemaluannya, maka saat berlaku proses perkawinan, sang pejantannya bakal lebih mudah penetrasinya sehingga menghemat daya sang pejantan.

Tail docking ini biasanya dilakukan saat anak uang domba usia 3-20 hari, sehingga buku tulang ekornya masih empuk, ada beberapa metode tail docking, ada yang menggunakan para yang di talikan cepat di buku tulang ekor dengan nantinya saat aliran darah ke ekor berhenti maka ekor yang dikareti bakal terlepas sendiri.

Ada juga dengan gawai sebagai angkup ekor yang panas ( bisa dilihat di video Youtube )

Di Indonesia, metode tail docking ini belum berlimpah yang memakai atas menyangkut berlimpah pemikiran dengan akidah masyarakat luas.

( ampun tulisan ini sekedar pengetahuan saja )

begitulah penjelasan perihal Tail Docking Lamb ( Memotong Ekor Domba ), Salah Satu Teknik Yang Dipakai Peternak Domba Di Luar Negri ( Maaf ini sekedar pengetahuan ) semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

tulisan ini diposting pada label cara beternak kambing modern, sekolah ternak kambing, , tanggal 05-09-2019, di kutip dari http://www.suksesternakkambing.com/2018/10/tail-docking-lamb-memotong-ekor-domba.html