Apa Itu Bisnis Waralaba Bakso

Malang?

 

Waralaba bakso malang  – Pernahkah kamu mendengar bisnis waralaba? Kata waralaba sering digunakan dalam dunia bisnis. Yang belum tau apa itu waralaba, mari kita bahas bersama-sama. Menurut bahasa Prancis, kata waralaba atau franchise, memiliki arti hak atau kebebasan. Kemudian menurut bahasa Wikipedia inggris memiliki arti hak-hak untuk dapat menjual produk dan jasa apapun kelayanan apapun.

Dari segi pemerintah Indonesia sendiri memiliki arti perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak manfaat atau dapat menggunakan hak dari kekayaan intelehktual (HAKI). Sedangkan menurut banyak orang arti dari waralaba adalah sebuah bisnis yang cepat dan dapat memberi keuntungan banyak, serta mudah untuk dilakukan.

Nah itu beberapa pendapat dari perngertian waralaba menurut beberapa orang dan pemerintah. Coba kita perhatikan makna waralaba menurut Robert Kiyosaki. Pengertian waralaba adalah sebuah skema yang lebih diperuntukkan untuk mengembangkan usaha yang bertujuan untuk bisa meningkatkan penghasilan pemilik bisnis itu sendiri.

Jadi, si pemilik bisnis atau yang lebih dikenal dengan sebutan franchisor menggunakan uang si pembeli franchise atau yang biasa disebut franchisee untuk membesarkan bisnisnya. Barternya, ia menjual kepada si pembeli franchise sebuah sistem bisnis yang sudah siap berjalan sehingga harapannya si franchisee punya penghasilan dari sebuah bisnis tanpa perlu bersusah-susah membangunnya.

Kesimpulannya, sistem waralaba itu ialah  cara mengembangkan  bisnis dan bukan seperti apa yang diyakini oleh masyarakat umum. Misalnya jika kita membayangkan bisnis waralaba itu seolah kita memiliki sebuah bisnis waralaba yang bertempat disebuah lokasi tertentu atau dapat kita misalkan lokasinya di titik X. lalu kita akan membuka bisnis kita di tempat lain yang benar-benar sama persis seperti bisnis yang kita buka di lokasi X, mulai dari menu, rasa, desain tempat, dan lain sebagainya. Membuka bisnis yang sama ditempat lain dengan tujuan agar laba yang diperoleh lebih banyak dan terus meningkat dari bulan ke bulan.

 

Nah sekarang kita analogikan lagi yah, bayangkan jika bisnis yang dibahas tadi itu milik anda sendiri. Coba bayangkan itu yah hehe…

 

Sudah dibayangkan? Okeyy kita lanjut yaah. Bila kita memiliki sebuah usaha di lokasi X dan kita akan membuka lagi di tempat yang berbeda namun usaha yang akan dibuka itu sama. Maka ini dinamakan buka cabang. WHY? Karena kita membuka usaha dengan produk yang sama, dengan modal pribadi,  berarti kita membuka cabang. Beda lagi bila kita akan membuka usaha yang sama dengan modal orang lain atau dengan bantuan modal investor. Nah, kalau ini berarti kita sedang membuka waralaba atau kita melakukan joint venture terhadap bisnis kita.

Seperti yang kita ketahui saat ini banyak bakso yang berkwalitas tetapi harga jualnya sangat mahal, sehingga tidak semua lapisan masyarakat mampu membelinya. Sedangkan banyak juga bakso yang harganya terjangkau tetapi kwalitasnya kurang.
Untuk menjawab tantangan itulah maka WARALABA Bakso Malang Cak Masrur  hadir dengan produk berkwalitas tinggi, higienis dengan harga jual sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Bagi kita yang berposisi sebagai orang yang akan membeli waralaba, tentunya kita sudah paham bahwa hakikat dari sistem waralaba adalah lebih ke “kepentingan” si pemilik usaha tersebut, yaitu mengembangkan bisnis mereka. Walaupun demikian, mereka juga paham bahwa mereka butuh kita sebagai partner bisnis yang siap secara tempat, modal, dan operasional bagi bisnis mereka.

Bagi kita yang berposisi ingin membuat bisnis franchise atau bisnis waralaba, perlu diperhatikan pula bahwa hakikat dari sistem waralaba adalah sebagai faktor kali bisnis kita? Maka kita harus paham betul bahwa sistem waralaba bukanlah sebuah jenis bisnis, melainkan cara untuk mengembangkan sebuah bisnis. Jadi, salah besar jika kita berniat untuk langsung membuat bisnis dengan skema franchise atau waralaba. Apa alasannya? Karena sistem kita belum teruji. Bagaimanapun usaha kita dan sebesar apapun tenaga kita untuk “menyempurnakan” sistem waralaba bisnis kita, hal itu tidak akan bisa terjadi. Hal ini karena sistem waralaba adalah sebagai cara untuk mengembangkan sebuah bisnis.

Sistem waralaba bisa menjadi sempurna karena ia sudah berjalan dan mengalami perbaikan selama bertahun tahun. Kita bisa melihat McDonalds, Kentucky Fried Chicken (KFC), Pizza Hut, dan waralaba-waralaba besar dunia. Mereka tidak serta-merta langsung mewaralabakan bisnis mereka. Mereka “menstabilkan” bisnis mereka terlebih dahulu baru mewaralabakan bisnis mereka.

Langsung ke contoh aja yuuu, misalnya wiralaba bakso malang.  Bakso Malang memiliki rasa yang sangat unik dan mempunyai cita rasa & kekhasan tersendiri dari bakso biasanya. Bakso Malang dibuat dari daging sapi pilihan, kaldu dari sari daging ( tidak berlemak ) dan dibumbui rempah-rempah sebagai penyedap serta bahan-bahan lain yang memiliki khasiat dalam menjaga kesehatan.

Produk Bakso Malang  telah terbukti digemari oleh semua lapisan masyarakat, hal itu dapat dilihat dari perkembangan Waralaba bakso yang sangat pesat.

Dengan sentuhan managerial franchise modern bakso sebagai makanan tradisi makin jadi makanan favorit berbagai kalangan melampui batasan apapun, anak-anak hingga dewasa masyarakat miskin pinggiran hingga orang gedongan, dari rakyat jelata, selebriti hingga pejabat semua  menyukai jenis masakan yang satu ini, sekali lagi tanpa kecuali semua SUKA!!

Akan kita buktikan secara massal, membuka resto maupun depot  dengan konsep bisnis modern yang menjadi magnitute business yang fantastis, yang  menjamur merata di berbagai kota. Bakso Malang menghadirkan cita rasa yang pas mantap dengan pelayanan berkualitas dan bernilai tinggi bagi penikmat bakso sejati.

Bakso Malang sudah ada dikota kota besar seperti : Jogjakarta, Purwokerto, Wonosobo, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Palu, Lampung, Tanjung Pinang, dan yang segera menyusul di Banjarmasin, Palembang, Jambi serta Riau.

“Selain itu, support system penuh dari kita. Artinya, franchisee tinggal menyiapkan lokasi yang tepat dan karyawan yang akan bekerja. Selanjutnya, management BMCM yang akan merancang semuanya dari perencanaan hingga launching, termasuk memberi training manajemen serta merancang strategi pemasaran yang efektif. Sedangkan biaya investasi yang dikeluarkan bisa fleksibel sesuai pilihan paket yang ada. Paling lama 6 minggu dari MoU, OUTLET sudah bisa dibuka dan melayani konsumen. Kecepatan bergerak menjadi keunggulan kami juga karena kita harus mengejar momentum. Makin cepat buka makin bagus sehingga cashflow cepat masuk.

“Intinya, kami akan memberi support penuh. Jadi, selama bergabung dengan BMCM selama itu akan kami dampingi terus-menerus untuk menemukan strategi marketing yang tepat agar dari waktu ke waktu omset makin meningkat dan brand di masayarakat makin menguat sehingga menjadikan BMCM ini sebagai investasi yang benar-benar menjanjikan dan menguntungkan.

“Lewat BMCM  ini, kami juga ingin berperan dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah lewat bisnis kuliner tradisional yang keberadaannya juga harus kita lestarikan. Jadi, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampau. Ya bisnisnya, ya misi sosialnya, ya melestarikan tradisinya. Apalagi modal awalnya sangat terjangkau. target kami, nantinya di semua kota di Indonesia.

Nah itu dia sedikit pengetahuan tentang waralaba dan contohnya tentang bakso malang. Semoga dapat bermanfaat.

lihat juga : Waralaba Bakso Cak Masrur

klik di sini untukk info selengkapnya

HP : 0851-0686-1155

Email : cakmasrur13@gmail.com

alamat : Jl. Polri Istimewa, No.6, Timoho Jogja

Chat wa admin